Mantan Karyawan PT KG Demo, Tuntut Gaji dan BPJS Ketenagakerjaan

mantan keryawan PT KG demo
Sejumlah mantan karyawan PT Karimun Granite (PT KG) demo menuntut hak-haknya, Senin (6/11/2023), Foto: Istimewa

AlurNews.com– Sejumlah mantan karyawan PT Karimun Granite (PT KG) kembali melakukan aksi demo didepan kantor PT KG, Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Karimun, Senin (6/11/2023).

Mereka datang guna menuntut janji PT KG untuk memenuhi hak-haknya seperti membayarkan gaji dan BPJS Ketenagakerjaan para mantan karyawan PT KG.

Terlihat dalam aksi demi itu, para demonstran berorasi serta membentangkan kertas karton bertuliskan “OSO Group Jangan Jadi Pembohong, Bayar Gaji dan BPJS Kami, Itu Hak Kami”.

Baca Juga: Soal Maraknya Aksi Boikot Produk Israel, Ini Kata MUI Karimun

Tak hanya itu, terdapat juga karton yang bertuliskan “OSO Group Management Tukang Tipu. Bupati, DPRD, Disnaker, Pengawas Tenaga Kerja dan Polres. Semua Kena Tipu”.

Dalam melakukan aksi demo tersebut, tampak sejumlah personel kepolisian dari Polres Karimun melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Sebelumnya, para mantan karyawan PT KG ini juga sempat melakukan aksi demo di tiga tempat berbeda yaitu di Kantor Bupati Karimun, Kantor DPRD Karimun dan di PT Karimun Granite (PT KG) pada September silam.

Diketahui, PT KG dulunya sempat berjanji akan membayarkan gaji dan BPJS Ketenagakerjaan karyawan pada tanggal 12 Oktober. Namun, hingga saat ini belum terealisasikan.

Dari informasi yang dihimpun, setelah melakukan orasi itu sebanyak lima orang perwakilan eks karyawan PT KG dipanggil untuk bertemu dengan pihak perusahaan guna menggelar rapat terbatas.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Karimun, Hasni Jasni yang ikut turun ke lokasi bersama para demonstran masih belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan lanjutan. (Andre)