Muncul Papan Bunga Tandingan di Depan Pengadilan Negeri Batam

Keluarga dan saudara warga yang diamankan dalam bentrok 11 September lalu tiba di PN Batam. (Foto: Nando/AlurNews.com)

AlurNews.com, Batam – Pasca papan bunga dukungan bagi warga yang mengajukan praperadilan terkait bentrok 11 September lalu.,kini muncul papan bunga tandingan.  Isinya bernada mengajak pemerhati sidang untuk tidak anarkis.

Dari pantauan di lokasi, Senin (6/11/2023) dua pasang papan bunga tersebut telah terpasang tepat di samping kanan, dari gerbang masuk Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam.

Pada papan bunga pertama, terlihat pemesan mengirimkan pesan agar seluruh pemerhati sidang tidak bertindak anarkis, kalau tidak ingin masuk kembali.

Sementara pada pasangan papan bunga lain, pemesan mengirimkan pesan jangan coba menghasut dengan mengirimkan isu sesat.

“Entah apa maksud pesan ini,” ujar salah satu warga yang melintas guna mengikuti proses persidangan praperadilan saudaranya.

Perlu diketahui, Tim Advokasi Solidaritas Nasional untuk Rempang telah mendaftarkan gugatan terhadap kepolisian terkait pengujian mengenai tidak sahnya penangkapan, penahanan, dan penetapan tersangka terhadap peserta aksi solidaritas untuk Rempang pada tanggal 11 September 2023 di Kantor BP Batam.

Serangkaian agenda persidangan telah dilalui, dan kini jadwal persidangan yang berlangsung di PN Batam, Senin (6/11/2023) memasukki agenda pembacaan putusan. (Nando)