Papan Bunga Dukungan Praperadilan Kasus Rempang Raib, Tiga Papan Ditemukan

Papan bunga sebagai dukungan bagi warga yang mengajukan praperadilan kasus Rempang raib dari depan PN Batam di kawasan Batam Center. (Foto: Nando/AlurNews.com)

AlurNews.com, Batam – Papan bunga bentuk dukungan bagi warga yang tengah mengajukan praperadilan, paska diamankan saat bentrok 11 September lalu di Kantor BP Batam menghilang, Minggu (5/11/2023) malam.

Sebanyak 11 papan bunga yang sebelumnya telah terpasang di depan Pengadilan Negeri (PN) Batam, kini hanya tinggal kerangka saja.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB, sebuah mobil pick up tampak berhenti dan memasang tiga unit papan bunga ke kerangka papan yang sebelumnya tampak kosong.

“11 papan yang kami pasang semuanya hilang. Tiga papan ini yang menemukan rekan kami,” ujar Marbun salah satu pekerja, Senin (6/11/2023) siang.

Toko papan bunga tempatnya bekerja, disebut mengetahui kejadian ini sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (5/11/2023) malam. Saat dihubungi oleh salah satu temannya.

Ketiga papan ini ditemukan tergeletak di Jalan Raja Isa, Batam Center tepatnya di depan Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

“Terjatuh di jalan, sepertinya terjatuh dari mobil yang membawa papan bunga kami,” lanjutnya.

Menurut pengakuan rekannya, pengendara mobil yang dimaksud sempat dipanggil oleh pengendara lain. Namun semakin memacu kendaraannya.

“Sempat dipanggil karena ada yang jatuh, namun dia semakin kencang,” paparnya. (Nando)