Subaru Crosstrek Drive Edition, hanya 15 di Indonesia dan Satu di Batam

Unit Subaru Crosstrek Limited Edition yang Hanya Satu di Kota Batam. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Pabrik kendaraan terkemuka dari Jepang, Subaru, menghadirkan Subaru Crosstrek 50 years all-wheel drive edition. Koleksi terbatas yang hanya ada 15 unit di Indonesia.

“Satu unitnya ada di Batam, dan ini kami perkenalkan kepada masyarakat Batam,” kata Chief Executive Officer, Arie Christopher, Selasa (7/11/2023) dalam acara Subaru Drive Fest yang dilaksanakan di Atrium Grand Batam Mall.

Kegiatan pertama kali digelar di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Subaru Drive Fest Indonesia mengakhiri perayaan Subaru Drive Fest 2023 di Kota Batam, mulai dari 6 November hingga 12 November 2023.

Baca Juga: Mini Morris, Mobil Klasik yang Tak Lekang oleh Zaman

Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition yang tersedia 15 unit ini diperkenalkan dengan harga Rp450.500.000 untuk di Batam dan Subaru Outback 2.5i-TOURING EyeSight dengan harga Rp629.500.000.

Selain memperkenalkan Crosstrek edisi terbatas, Subaru juga meluncurkan mobil berjenis SUV Outback.

Arie menjelaskan, fitur paling khas dari Symmetrical AWD Subaru adalah drivetrain yang ditata secara simetris dipasangkan dengan mesin boxer dengan konfigurasi horizontal.

“Kombinasi low center gravity yang secara natural hadir dari mesin boxer dan keseimbangan bobot superior dari drivetrain simetris memaksimalkan stabilitas dan traksi di semua lingkar roda, tawarkan performa berkendara yang luar biasa dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan,” kata dia.

Kombinasi teknis tersebut telah membawa brand Subaru sangat dekat dengan kalimat “Symmetrical All-Wheel Drive” secara alami dengan semua keunggulannya baik di medan on-road maupun off-road.

Terpisah, General Manager Marketing and Public Relations Subaru Indonesia, Ismail Ashlan menjelaskan, Subaru Crosstrek edisi terbatas ini mengikuti spirit “Fit Any Adventure” dengan gubahan di eksterior dan interior yang maskulin.

“Adventurous, dan menawarkan eksklusifitas melalui ketersediaan unitnya yang terbatas,” paparnya.

Menurutnya, compact SUV dengan Symmetrical All Wheel Drive ini hadir dengan tampilan eksterior yang gagah.

“Pelek crystal black finish yang dipadukan dengan ban all-terrain untuk traksi yang lebih baik di semua permukaan khususnya light off-road,” kata dia.

Aero railbars yang profile pipih mementingkan aerodinamika serta estetika, dan emblem 50 tahun All Wheel Drive yang melambangkan eksklusifitas.

“Di bagian interior kendaraan ini hadir dengan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier yang powerful dan headrest dengan logo SUBARU 50 YEARS S-AWD,” kata dia. (Nando)