Hasil Liga Champions: Manchester United Kalah dari FC Copenhagen

Liga Champions. (Foto: UEFA)

AlurNews.com – Manchester United terancam tersingkir lebih awal dari Liga Champions setelah kalah 4-3 dari FC Copenhagen pada Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Tak hanya kena comeback. Marcus Rashford yang dikartu merah memperburuk nasib United.

Rasmus Hojlund tampaknya menjadi mimpi buruk bagi mantan klubnya karena dia mencetak dua gol dalam waktu setengah jam. Namun, setelah Rashford diusir, nasib United semakin memburuk dengan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan Grup A.

Mohamed Elyounoussi dan Diogo Goncalves berhasil menyamakan kedudukan untuk Kopenhagen sebelum jeda melalui tendangan penalti. Gol penalti Bruno Fernandes membuat United kembali unggul, tetapi dua gol dalam tujuh menit terakhir dari Lukas Lerager dan Roony Bardghji, yang baru berusia 17 tahun, membantu Copenhagen meraih kemenangan Liga Champions pertama mereka sejak 2016.

Dengan kekalahan ini, United kini berada di posisi terbawah grup, tertinggal satu poin dari Galatasaray dan Copenhagen, sementara masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, merasa tidak puas dengan gol pertama Copenhagen dan pengusiran Rashford. Ia menganggap gol Elyounoussi seharusnya dianulir karena offside, dan keputusan untuk menghukum Harry Maguire karena menahan bola di dalam area penalti terlalu ketat.

“Kami bermain sangat baik hingga kartu merah. Kartu merah mengubah segalanya. Lalu kami kebobolan dua gol yang seharusnya tidak dianulir,” kata Ten Hag dilansir AFP.

“Tidak hanya malam ini. Saat ini, kami berada di musim di mana kami harus menghadapi banyak keputusan yang tidak ada di pihak kami. Itulah yang terjadi. Saya yakin itu akan berubah. Ini adalah musim yang panjang dan pada titik tertentu akan berubah menguntungkan kami.”

Kekalahan ini bisa mempengaruhi posisi Ten Hag, terutama setelah kekalahan kesembilan dalam 17 pertandingan musim ini. Namun, dia mencatat banyak hal positif dari pertandingan ini dan percaya bahwa United masih memiliki potensi untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kami masih bisa lolos ke babak 16 besar karena kini hanya tertinggal satu poin dari Galatasaray dan Kopenhagen dalam pertarungan bersaing dengan Bayern Munich di fase gugur,” pungkas Ten Hag.

Setan Merah akan melakukan perjalanan ke Galatasaray dalam tiga minggu mendatang sebelum menjamu Bayern Munich di Old Trafford pada 12 Desember 2023. (red)