Seorang Wanita di Batuaji Tewas Terbakar, Diduga Sempat Dianiaya

Hunian korban terbakar di Perumahan Muka Kuning Batuaji dipasang garis polisi. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Seorang wanita berinisial TRH (60) ditemukan tewas, dengan kondisi mengenaskan di kediamannya, yang berada di Perumahan Muka Kuning Indah, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (4/11/2023) lalu.

Dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, korban yang merupakan PNS di Kota Padang Sidempuan ini diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

TRH diduga dianiaya, kemudian disiram bensin dan dibakar. Sebab di dekat ia ditemukan terdapat delapan botol plastik diduga berisi bensin jenis pertalite.

Baca Juga: Kebakaran di Pulau Buluh, Belasan Rumah Dikabarkan Terbakar

“Kami mengetahui korban meninggal, setelah salah satu orang kepercayaan korban datang ke sini Sabtu malam lalu,” ungkap Nataldo Simanjuntak yang merupakan tetangga korban, Minggu (12/11/2023).

Kecurigaan tetangga dan perangkat RT, diakuinya berawal dari asisten korban yang bolak-balik di kawasan perumahan sejak Sabtu siang.

Kemudian pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, Nataldo mengaku melihat asisten korban hanya terpaku di depan rumah korban tepatnya di area parkir mobil korban yang berada di depan rumah.

“Di sana dia hanya duduk sembari melihat rumah. Karena sudah sangat malam dan bukan warga sini, akhirnya saya tegur,” lanjutnya.

Setelah ditegur, sang asisten tersebut kemudian menjelaskan tidak dapat menghubungi korban sejak siang, yang merupakan permintaan dari suami korban yang diketahui tengah berada di luar kota. Kondisi rumah korban sendiri diketahui terkunci rapat, dengan listrik yang padam.

“Dari sini dia sempat ajak saya untuk dobrak pintu. Tapi saya nggak mau, sebelum perangkat RT ada di lokasi,” jelasnya.

Walau demikian, Nataldo menuturkan bahwa sebelum perangkat RT menyetujui untuk mendobrak rumah korban. Asisten korban juga disebut sempat melakukan video call dengan suami korban.

“Dia sempat melapor melalui video call, namun setelah didobrak suami korban kemudian tidak bisa lagi dihubungi,” paparnya.

Saat ini, pihak Kepolisian diketahui telah menangkap suami korban bernama Ahmad Yuda di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ahmad Yuda ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dibawa Polsek Batuaji guna penyelidikan lebih lanjut setelah tiba melalui Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (12/11/2023) pagi. (Nando)