Warga Karimun Turun ke Jalan Gelar Aksi Bela Palestina

aksi bela palestina karimun
Warga Karimun turun ke jalan untuk melakukan aksi bela palestina, Minggu (12/11/2023) sore .Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com- Berbagai elemen masyarakat di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) turun ke jalan di kawasan Coastal untuk menggelar aksi bela Palestina, Minggu (12/11/2023) sore.

Mereka datang dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Free Palestina” dan “Stand Up For Palestine” serta atribut bendera Palestina.

Para massa berorasi dan menyampaikan dukungan terhadap warga Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan penindasan dan penjajahan zionis Israel.

Baca Juga: Bantuan Kemanusian, Baznas Karimun Galang Dana untuk Palestina

“Aksi hari ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang tertindas serta terzalimi oleh zionis lsrael,” kata Koordinator aksi bela Palestina di Karimun, Abdul Sahab.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Israel telah melukai rasa kemanusian. Terlebih sejak perang yang dilancarkan membunuh banyak warga sipil seperti anak-anak, perempuan dan lansia.

Ia meminta agar masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Karimun dapat terus memberikan dukungan untuk warga Palestina melalui doa dan donasi.

Tak hanya itu, Sahab juga berharap masyarakat Karimun dapat mengindahkan atau mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait memboikot produk-produk atau perusahaan yang terafiliasi ke Israel.

“Mari kita semua terus memberikan dukungan dan doa kepada saudara kita yang sedang berjuang membela tanah airnya, dan semoga perang dan penindasan segera berakhir,” ujarnya. (Andre)