Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Kesbangpol Batam Sosialisasikan Pemilu 2024

partisipasi pemilih pemilu 2024
Kesbangpol Batam menggelar sosialisasi Pemilu 2024 untuk menaring partisipasi pemilih. Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Dalam mempersiapkan pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batam menyosialisasikan Pemilu serentak untuk organisasi pemuda/masyarakat dan perempuan, Selasa (14/11/2023), di Swissbell Hotel Harbour Bay.

Kepala Badan Kesbangpol Batam, Riama Manurung mengungkapkan, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana peran organisasi pemuda/masyarakat dan organisasi perempuan di bidang politik, serta strategi meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024 nantinya,” ujar Riama.

Baca Juga: Logistik Pemilu di KPU Batam Masih Ada 24 Item yang Kurang

Dia menambahkan, dengan partisipasi masyarakat dalam Pemilu diharapkan demokrasi yang sehat dapat terwujud melalui penyelenggaraannya yang aman, jujur dan adil.

“Kegiatan ini juga bagian dari upaya pemerintah melalui Kesbangpol Kota Batam untuk menyukseskan gelaran Pemilu 2024,” kata Riama.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Akademisi UMRAH, Robby Patria dan pihak Bawaslu Batam, Reza Syailendra.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir jajaran pejabat di Kesbangpol Batam, sejumlah kepala OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu, hingga sejumlah organisasi masyarakat se-Batam. (Arjuna)