PT BIB Kembangkan Shopping Center Bertaraf Internasional di Bandara Hang Nadim

PT Bandara Internasional Batam (BIB) dan Shilla Duty Free Corporation tandatangani MoU berkaitan dengan pembangunan dan pengoperasian pusat perbelanjaan di Bandara Hang Nadim. (Foto: BP Batam)

AlurNews.com – PT Bandara Internasional Batam (BIB) dan Shilla Duty Free Corporation telah membentuk kerjasama dengan MoU berkaitan dengan pembangunan dan pengoperasian pusat perbelanjaan di Bandara Hang Nadim.

Shilla Duty Free Corporation ini merupakan salah satu perusahaan asing tepatnya berasal dari Korea Selatan yang bergerak dibidang bisnis retil terkemuka di dunia.

Penandatanganan kedua belah pihak berlangsung pada 14 November kemarin. Bertempat di Incheon International Airport Corporation (IIAC) Korea Selatan.

“Kerjasama ini adalah untuk membangun dan mengoperasikan pusat perbelanjaan khusus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang bertaraf internasional dan modern,” ujar Direktur Utama PT BIB, Pikir Ilham Kurniansyah.

Bandara Internasional Hang Nadim merupakan pintu gerbang yang terletak di Batam dari tiga kota wisata utama di Indonesia: Bali, Jakarta, dan Batam.

Untuk itu PT BIB akan memaksimalkan pengalaman penumpang dengan membangun kemitraan dan kolaborasi yang konstruktif dalam ekosistem bandara.

Menurut Vice President Corporate Secretary PT BIB, Aidhil P Julian, bahwa The Shilla Duty Free direncanakan akan beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada tahun 2024 mendatang dan ini akan menjadi satu-satunya gerai atau toko bebas bea yang secara eksklusif akan memasok produk bebas bea utama seperti alkohol, rokok, kosmetik, dan parfum.

“Masuknya The Shilla Duty Free di Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan menjadi gerai atau toko bebas bea di luar negeri yang keempat bagi perusahaan asal Korea Selatan itu, setelah Bandara Changi di Singapura, Bandara Chek Lap Kok di Hong Kong, dan Bandara Makau di China,” ujar Aidhil.

Kemudian, masuknya The Shilla Duty Free ke Indonesia khususnya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam diharapkan dapat berkontribusi pada revitalisasi ekonomi daerah dengan menciptakan lapangan kerja baru setelah beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Arjuna)