PS5 Slim Sudah Bisa Pre-Order di Indonesia, Dibanderol Rp9,4 juta

PS5 Slim. (Foto: Sony)

AlurNews.com – Produsen elektronik raksasa asal Jepang, Sony resmi merilis model baru PlayStation 5 (PS5) Slim secara global pada 10 November lalu.

Konsol versi ramping tersebut dilaporkan sudah bisa dibeli secara resmi di beberapa negara. Sementara di Indonesia, pre-ordernya terpantau sudah mulai dibuka di beberapa marketplace. Di Tokopedia misalnya, PS5 Slim disk dijual Rp9,4 juta dan PS5 Digital seharaga Rp8,1 juta.

Mengutip dari Okezonenews, Kamis (16/11/2023), AS dan Jepang masuk dalam salah dua daftar negara pengecer pertama untuk memulai penjualan PS5 Slim.

Di AS, PS5 Slim bisa dibeli melalui situs direct.playstation.com atau Amazon dengan harga 500 dolar AS atau sekitar Rp7,8 jutaan untuk varian disk. Sementara, untuk varian digital seharga 450 dolar AS atau sekitar Rp7 jutaan masih belum tersedia.

Beralih ke Jepang, pembelian PS5 dapat dilakukan melalui situs Amazon Jepang. Sama halnya dengan AS, baru varian disk dibanderol seharga 66.890 yen atau sekitar Rp6,9 jutaan. Sementara versi digitalnya juga belum tersedia di Jepang. Di Indonesia sendiri PS5 Slim belum tersedia secara resmi dari Sony.

Sementara itu, Sony sendiri telah mengkonfirmasi bahwa perilisan konsol barunya ini akan dilakukan secara bertahap di pasar global setelah model PS5 pendahulunya terjual habis.

“Ini akan terus diluncurkan secara global pada bulan-bulan berikutnya, setelah inventaris model PS5 saat ini terjual habis,” tulis pihaknya di blog resmi PlayStation.

Jadi jika Anda ingin membeli varian PS5 Slim nampaknya perlu bersabar hingga tahun depan. Sementara untuk kabar baiknya, harga PS5 di Indonesia mulai mengalami penurunan, terlebih untuk kondisi loose alias tanpa dilengkapi boks dan garansi. (ib)