Melonjak 5 Persen, ASDP Batam Pastikan Armada Jelang Nataru Siap

ASDP Batam siap melayani penumpang hadapi musim libur Nataru. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – PT ASDP Batam memastikan seluruh armada kapal Ro-ro siap melayani penumpang menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang diprediksi meningkat 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan kesiapan pihak ASDP menghadapi momen Nataru 2023-2024 mendatang.

“Kami dari kesiapan fasilitas angkutan kapal yang ada 14 dan 6 kapal JN Fery dan semuanya siap memfasilitasi masyarakat Kepri pada momen Nataru 2023 mendatang,” jelas General Manager ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna, Senin (20/11/2023).

Nana menambahkan, armada kapal termasuk yang saat ini sedang docking. Nantinya sudah siap untuk beroperasi saat Nataru.

“Saat ini masih docking kapal BN01 dan BN 03 itu diperkirakan selama 15 hari untuk kembali beroperasi dan kami upayakan agar dipercepat,” katadia.

Adapaun kapal-kapal tersebut akan melayani rute Telaga0unggur- Tanjunguban, Kuala Tungkal (Jambi), Sei Selari (Riau). Untuk permintaan tiket perjalan sampai saat ini masih berjalan normal, namun jelang mendekati momen Nataru meningkat.

ASDP masih menerapkan sistem tiket cashless dari tunai menjadi non tunai. Namun pihaknya memberikan kemudahan ada petugas yang telah disiapkan menerima permintaan calon penumpang melalui layanan WhatsApp untuk sistem antrean.

“Penerapan ini sudah dilakukan sebelumnya agar bisa mengurai antrean panjang nantinya dan mempermudah calon penumpang mengetahui jadwal keberangkatan,” terangnya. (Nando)