IIAC Sebut Bandara Hang Nadim sebagai Pintu Investasi ke Batam

Kunjungan IIAC ke Bandara internasional Hang Nadim pada Rabu (22/11). (Foto: ist untuk AlurNews.com)

AlurNews.com, Batam – PT Bandara Internasional Batam (BIB) menerima kunjungan President & CEO Incheon International Airport Corporation (IIAC), Hag Jae Lee salah satu merupakan pemegang 30 persen saham BIB, Rabu (22/11/2023).

Direktur Utama BIB Pikri Ilham Kurniansyah menyampaikan, kunjungan khusus yang dilakukan Presiden & CEO IIAC ini, merupakan wujud komitmen IIAC untuk menjadikan Bandara Hang Nadim, setara dalam pengelolaan layanan dan komersialisasi di kawasan.

“Kunjungan ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa bagi perusahaan, dan memberikan semangat kepada manajemen dan staf untuk mewujudkan layanan terbaik kepada para pengguna jasa,” terangnya, Kamis (23/11/2023).

Sementara, President & CEO IIAC Hag Jae Lee mengatakan, kunjungan ke Batam tidak hanya untuk menunjukkan komitmen IIAC di Bandara Hang Nadim.

Namun kunjungan ini juga akan dijadikan ajang promosi dalam memperkenalkan Batam sebagai surga golf yang harus menjadi tujuan wisata warga Korea Selatan.

“Hal ini dikarenakan golf merupakan gaya hidup masyarakat Korea, sehingga promosi ini akan menjadi daya tarik khusus untuk menarik minat kunjungan ke Batam,” paparnya dalam keterangan tertulis.

Pada kesempatan tersebut, Hag Jae Lee juga membagikan pengalamannya dengan kekaguman atas infrastruktur Batam yang menurutnya siap untuk tumbuh, dan menyampaikan bahwa Bandara Hang Nadim akan menjadi pintu gerbang datangnya investasi.

Untuk itu IIAC bersama pemegang saham lainnya, khususnya PT Angkasa Pura I, akan berkomitmen mentransformasi Bandara Hang Nadim Batam.

“Kunjungan kerja ini, tidak hanya untuk mengecek proyek pengembangan Bandara Hang Nadim, namun manajemen BIB juga memperlihatkan ekosistem perekonomian di Bandara Hang Nadim,” paparnya. (Nando)