Badan Kesbangpol Batam Gelar Dialog Ketahanan Ekonomi

dialog ketahanan ekonomi pada Kamis (23/11/2023). Foto: Istimewa

AlurNews.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam menggelar kegiatan dialog ketahanan ekonomi pada Kamis (23/11/2023) di Hotel Golden View Batam.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ketahanan ekonomi dalam keluarga.

“Tujuannya adalah agar pemahaman masyarakat terhadap ketahanan ekonomi keluarga semakin meningkat, yang pada gilirannya akan mendukung ketahanan ekonomi daerah sebagai modal pembangunan,” ungkap Riama, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Gubernur Ansar Bahas Pengentasan Kemiskinan & Ketahanan Pangan Dengan Utusan Khusus Presiden

Dia juga menekankan bahwa meningkatnya pemahaman keluarga dan masyarakat dalam menghadapi perubahan ekonomi ke depan sangat krusial.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Batam melalui organisasi keagamaan terkait ketahanan keluarga akan semakin kuat dan seimbang jika suatu keluarga mempunyai ketahanan ekonomi yang baik,” ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Asisten 2 Pemko Batam, Firmansyah, yang mewakili Wali Kota Batam. Turut hadir Kaban Kesbangpol Kota Batam beserta Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan, serta jajaran dan Ketua Baznas Kota Batam.

Peserta dialog berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan di Kota Batam. Narasumber pada kegiatan ini adalah Penyuluh Hukum Kemenkumham Kepri Siska Sujmawaty dan Pembantu Direktur 3 Politeknik Negeri Batam Muhammad Zaenuddin. (red)