Renovasi Pasca Kebocoran di Bandara Hang Nadim Akan Selesai April 2024

Penerbangan batam-korsel
Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Foto: AlurNews.com)

AlurNews.com – PT Bandara Internasional Batam (BIB) saat ini sedang melakukan renovasi pasca kebocoran yang terjadi di ruang tunggu A7 dan A6 Bandara Hang Nadim Batam. Renovasi itu dijadwalkan selesai April 2024.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan saat ini ruang tunggu A7 telah dikosongkan untuk kelancaran operasional bandara.

“Sekarang petugas menangani beberapa yang terdampak. Kami fokuskan terhadap penanganan fasilitas yang terdampak itu,” kata dia, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga: Ruang Tunggu Bandara Hang Nadim Bocor, Begini Penjelasan Manajemen PT BIB

Ia menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan menangani kebocoran tersebut demi kenyamanan pengguna jasa di Bandara Hang Nadim Batam.

Sebelumnya, pada Kamis (23/11/2023) kemarin, terjadi kebocoran di ruang tunggu A7 dan A6. kebocoran itu dipicu plafon yang rusak. Hal itu diketahui berdasarkan video berdurasi 53 detik yang beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, memperliharkan kebocoran di ruang tunggu bandara, tepatnya di ruangan A6 dan A7. Genangan air terlihat di lantai, air terus mengguyur dari plafon bangunan yang bocor. (Arjuna)