Lelang Kemeja Ikonik Putri Diana di Hollywood Legends

Lady Diana. (Foto: ist)

AlurNews.com – Kemeja yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana dalam foto pertunangannya tahun 1981 akan menjadi salah satu barang yang dilelang dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Julien’s Auctions dan Turner Classic Movies (TCM).

Lelang ini, yang akan diadakan di Beverly Hills, Los Angeles, dan secara online pada tanggal 14-17 Desember, mencakup beberapa barang bersejarah, termasuk gaun malam ikonik yang pernah dikenakan Diana. Demikian dilansir Irish News.

Blus krep merah muda dengan kerah acak-acakan dan lipatan longgar di bagian depan ini dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel, yang juga merancang gaun pengantin Putri Diana dengan Pangeran Charles. Fotonya yang diambil oleh fotografer kerajaan Lord Snowden memperlihatkan keanggunan Diana pada saat itu.

Gaun ini sebelumnya dipamerkan di Istana Kensington sebagai bagian dari pameran “Diana: Her Fashion Story” pada tahun 2019. Lelang ini diharapkan akan mencapai harga antara US$80.000 hingga US$100.000 (sekira Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,5 miliar).

Selain itu, acara lelang empat hari yang bertajuk “Hollywood Legends” juga akan menampilkan gaun malam lain yang pernah dikenakan oleh Putri Diana. Dirancang oleh perancang busana kelahiran Maroko Jacques Azagury, gaun malam ini dipakai oleh Diana di Florence, Italia, pada bulan April 1985. Dengan desain rok balerina yang anggun, gaun ini diperkirakan bernilai antara US$100.000 hingga US$200.000 (sekitar Rp 1,5 miliar hingga Rp 3 miliar).

Selain barang-barang yang terkait dengan Putri Diana, acara lelang ini juga menampilkan gaun Givenchy yang dikenakan oleh Audrey Hepburn dalam film komedi “Charade” tahun 1963, serta laptop Apple PowerBook G3 yang digunakan oleh Sarah Jessica Parker saat berperan sebagai Carrie Bradshaw dalam serial televisi populer “Sex And The City”. Laptop ini diperkirakan akan dilelang dengan harga antara US$800 hingga US$1.200 (sekitar Rp 12,4 juta hingga Rp 18,6 juta). (red)