Mengharukan, Wanita Lahirkan Bayi di Atas Kapal Rute Tanjungbatu-Karimun

SB Karunia Jaya, tempat seorang eanita melahirkan bayi dalam perjalanan dari Tanjungbatu menuju Tanjungbalai, Karimun. (Foto: Andre/AlurNews.com)

Karimun, AlurNews.com – Seorang penumpang wanita di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menciptakan momen tak terlupakan saat melahirkan di atas kapal Speadboat (SB) Karunia Jaya pada Minggu (26/11/2023). Peristiwa luar biasa ini terjadi ketika kapal sedang melayani rute Tanjungbatu ke Tanjung Balai Karimun.

Dalam perjalanan tersebut, wanita tersebut mendadak mengalami kontraksi hebat, memaksa dia untuk melahirkan. Keberuntungan menyertai, karena di dalam kapal terdapat seorang bidan yang dengan sigap membantu dalam proses persalinan.

“Pada saat perjalanan menuju Tanjung Balai Karimun, seorang wanita melahirkan di atas kapal,” ungkap petugas Pos KSOP di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Cahyono, pada Senin (27/11/2023).

Cahyono menjelaskan bahwa wanita tersebut adalah pasien rujukan dari Tanjungbatu, Kundur, yang seharusnya melahirkan di RSUD Muhammad Sani. Setelah tiba di pelabuhan, wanita dan bayinya dievakuasi dengan cepat ke RSUD Muhammad Sani, dan keduanya dinyatakan selamat.

Momen mengharukan tersebut terekam dalam video oleh penumpang lain yang berada di atas kapal. Video tersebut memperlihatkan kebahagiaan dan keharuan yang menyelimuti seluruh penumpang atas keberhasilan sang ibu melahirkan bayinya dengan selamat dan sehat. (Andre)