Dr Muhiri, Rektor Baru Universitas Karimun Fokus Tingkatkan Daya Saing dan Jalin Kerjasama

Pelantikan DR Muhiri sebagai Rektor Universitas Karimun periode 2023-2024. (Foto: Andre/AlurNews.com)

Karimun, AlurNews.com – Ketua Yayasan Tujuh Juli, Harris Fadillah, secara resmi melantik Dr Muhiri sebagai Rektor Universitas Karimun (UK) untuk periode 2023-2027 pada Selasa (28/11/2023).

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Nilam Sari dengan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, serta Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, selaku pendiri Yayasan Tujuh Juli.

Dalam sambutannya, Dr Muhiri menyampaikan sejumlah langkah strategis yang akan diambil selama kepemimpinannya sebagai Rektor. Salah satunya adalah menjadikan Universitas Karimun sebagai perguruan tinggi unggul yang memiliki prestasi dan daya saing tinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, kami akan memperkuat tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat setiap semester,” ujar Dr Muhiri.

Dr Muhiri juga merencanakan penambahan program studi sesuai dengan kebutuhan, meskipun beberapa usulan, seperti program studi hukum, menghadapi kendala administratif. Namun, dia berkomitmen untuk bekerjasama dengan yayasan guna mengusulkan program studi yang diharapkan.

Ketua Yayasan Tujuh Juli Karimun, Harris Fadillah, berharap bahwa Rektor yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sesuai dengan visi dan misi ke depan. Harris juga mengungkapkan harapannya agar Rektor UK dapat memperkuat kerjasama, baik internal kampus maupun dengan pihak eksternal. (Andre)