TKD GAMA Optimistis Menang Satu Putaran di Kepri

TKD Gama di Kepri
Ketua TKD GAMA Kepri, Soerya Respationo. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres – Cawapres, Ganjar Pranowo – Mahfud MD (GAMA) optimistis perolehan suara pasangan calon ini, akan lebih mendominasi dari dua pasangan lainnya.

“Tim yang sudah dibentuk ini bahkan memiliki optimistis tinggi. Untuk Kepri Ganjar – Mahfud, akan menang satu putaran saja,” ujar Ketua TKD GAMA Kepri, Soerya Respationo, Kamis (30/11/2023).

Soerya melanjutkan, rasa optimistis ini lahir dari potensi kemenangan suara Ganjar – Mahfud untuk Kota Batam, Kabupaten Karimun dan Tanjungpinang.

Baca Juga: Soerya Respationo Nahkodai TKD Ganjar-Mahfud Untuk Kepri

Sementara untuk Kabupaten Natuna dan Anambas, kemenangan juga dapat terjadi melihat kepemimpinan para kader partai koalisi.

Walau demikian, untuk mewujudkannya pihaknya akan berkonsentrasi pada Kabupaten Bintan dan Lingga.

“Batam, Karimun dan Tanjungpinang relatif aman. Natuna dan Anambas juga karena ada peran para kader partai koalisi. Saat ini konsentrasi kami untuk Kabupaten Bintan dan Lingga,” lanjutnya.

Untuk itu, sesuai dengan rapat yang dilakukan bersama Tim Kampanye Nasional (TKN), pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi antar partai pengusung.

Rapat koordinasi dan konsolidasi ini juga akan melibatkan seluruh elemen partai, mulai dari pihak DPD hingga ke tingkat ranting.

“Kita TPD akan lakukan rapat konsolidasi secara keseluruhan dengan tim kemenangan di tujuh Kabupaten/Kota. Dalam rapat itu tentu konsolidasi semuanya, yang kedua ada materi-materi yang ada kita kemas sedemikian rupa untuk melakukan rapat umum, kampanye dan lainnya agar tidak melenceng dari jalur yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Pasang Seribu Mata dan Telinga Hadapi Potensi Kecurangan

TKD Kepri pasangan Prabowo-Gibran menilai kemungkinan akan adanya potensi kecurangan, serta potensi intimidasi yang mungkin dialami dalam proses sosialisasi bisa saja terjadi.

Untuk itu, TKD Kepri telah menyiapkan strategi khusus. Salah satunya memberdayakan seribu pasang mata dan telinga, yang disebar di tujuh Kabupaten/Kota di Kepri.

Seribu petugas pengawas kemungkinan kecurangan ini, juga dibekali dengan posko Pengawalan Pemilu Jurdil yang akan ada hingga ke tingkat ranting atau RT/RW.

“Bisa kami bilang, kami akan sebar seribu intel untuk mengawasi potensi kecurangan dan intimidasi pada saat sosiliasi. Selain itu, taktik lain adalah beragam posko pengaduan yang akan ada hingga tingkat RT/RW,” tegasnya.

TKD GAMA di Kepri juga diperkuat dengan beberapa tokoh yang merupakan jenderal pensiun, antara lain Irjen Pol (Purn) Darmawan, Mayjen (Purn) Sturman Panjaitan dan Brigjen TNI (Purn) T. H Sinambela.

“Nantinya mereka akan membantu mengatur strategi dan melihat permasalahan yang dihadapi pasangan Ganjar Mahfud di Kepri. Kami intruksikan kepada kader-kader kami agar turun ke masyarakat pagi, siang sore dan malam untuk mengawal Pemilu 2024 ini berjalan dengan jujur dan adil,” kata Soerya. (Nando)