Raih Gurindam Awards 2023, Buah Konsistensi PT Kinema Systrans Multimedia

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri menggelar acara di Hotel Marriott Harbour Bay Batam pada 29 November lalu. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri menggelar acara di Hotel Marriott Harbour Bay Batam pada 29 November lalu. Acara itu merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh BI yang terhubung dengan kegiatan Gubernur Bank Indonesia di PTBI di Jakarta.

Pada acara ini, BI Kepri juga menyerahkan Gurindam Award 2023 ke 12 Mitra Strategis. Pertumbuhan perekonomian di Kepri yang terlihat pada 2023 ini menunjukkan ketahanan serta kemajuan.

BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi Kepri pada 2023 tetap kuat pada kisaran 4,9 persen sampai 5,7 persen dan akan terus meningkat pada kisaran 5,1 persen hingga 5,9 persen pada tahun 2024. BI sendiri memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional mencapai kisaran 5,5 persen pada 2024.

Sejalan dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi tersebut, PT Kinema Systrans Multimedia yang juga mendapatkan penghargaan pada acara Gurindam Awards 2023, merupakan sebuah kehormatan untuk dapat terpilih menjadi Mitra Strategis Terbaik dalam Pengembangan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau 2023.

Penghargaan yang diterima oleh PT Kinema Systrans Multimedia yang dihadiri oleh perwakilan dari perwakilan perusahaan yakni Peters Vincen selaku Direktur PT Kinema Sytrans Multimedia.

“Dari saya Peter Vincent mewakili PT Kinema yang merupakan salah satu studio animasi dan studio film yang kita boleh sebut terbesar di Asia Tenggara. Kita dengan sangat bangga bisa mengatakan bahwa film-film animasi yang saat ini banyak ditonton oleh anak kita, cucu kita: Peter Rabbit, Garfield, Madagascar, dan yang paling baru adalah Unicorn Academy yang diputar di Netflix itu adalah 100 persen produksi animator kita, anak-anak Indonesia,” kata dia.

“Jadi saat ini kami di Nongsa, kami punya studio animasi dengan direct employment anak-anak Indonesia kami ada 350 anak-anak dengan kolaborasi 22 studio kecil di seluruh Indonesia. Kami apresiasi atas penghargaan dari BI,” lanjutnya.

Kata Peter, penghargaan ini merupakan buah dari konsistensi PT Kinema Systrans Multimedia dalam industri kreatif yang dijalani. Perusahaan kreatif di Indonesia yang bergerak pada bidang animasi dan perfilman ini merupakan hal yang selalu diandalkan.

PT Kinema Systrans Multimedia yang dikenal juga sebagai Infinite Studios telah berdiri sejak tahun 2005 di Jalan Hang Lekiu, Teluk Mata Ikan Km 2 Nongsa. Bergerak sebagai jasa pembuatan film animasi serta studio film dengan standar kualitas internasional.

Infinite Studios sudah menghasilkan lebih dari 120 proyek animasi baik itu 2D maupun 3D, dan juga 21 judul film dengan client yang tersebar di seluruh dunia.

PT Kinema Systrans Multimedia memiliki 350 karyawan dari seluruh Indonesia yang berkontribusi dalam pembuatan animasi yang ditayangkan pada broadcaster internasional ini merupakan hal yang selalu pihaknya banggakan.

“Penghargaan ini merupakan semangat untuk kami agar dapat terus berdiri dan berkembang menjalani bisnis kreatif yang kami jalani. Ada 37 persen karyawan yang bekerja dengan kami dan berasal dari seluruh Kepri membuat kami menyadari bahwa nilai dari sumber daya manusia Kepri yang terus meningkat dari tahun ketahun sungguh memiliki harapan di tahun-tahun yang akan datang,” kata Peter. (Arjuna)