Kapolres Ajak Insan Pers di Karimun Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif

insan pers di karimun
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus bertemu dengan insan pers di Karimun, Sabtu (2/12/2023). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau menggelar tatap muka serta berdialog bersama sejumlah insan pers di Kabupaten Karimun, Sabtu (2/12/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengajak insan pers untuk menciptakan suasana Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang kondusif.

Menurutnya insan pers memiliki posisi strategis sebagai penyambung informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2024.

Baca Juga: Gandeng Ormas dan Parpol, Bawaslu Karimun Gelar Deklarasi Pemilu Damai

“Sebagai garda terdepan memberikan informasi ke masyarakat, maka insan pers diharapkan mampu menciptakan suasa Pemilu yang damai dan aman,” ucap AKBP Fadli.

Ia juga mengungkapkan bahwa insan pers atau media massa memiliki peran penting dalam memerangi penyebaran berita hoaks, isu sara, ujaran kebencian dan black campaign.

“Kolaborasi dan sinergitas yang baik harus terus terjalin, sehingga dapat menangkal atau memerangi berita hoax hingga black campaign (kampanye hitam),” ungkapnya.

Selain itu, media massa harus menyaring dan menyajikan informasi yang akurat serta berimbang kepada masyarakat.

Untuk itu, pentingnya profesionalisne dan integritas dalam penyampaian informasi sehingga situasi kamtibmas dapat dikendalikan dengan baik. (Andre)