Beraksi di Siang Bolong, Dua Maling Diringkus Warga Meral Barat Karimun

Dua maling diringkus warga Meral Barat, Karimun saat beraksi di siang bolong. (Foto: Andre/AlurNews.com)

AlurNews.com, Karimun – Dua pria dengan inisial S (25) dan A (21) berhasil ditangkap ketika sedang merencanakan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Karimun, pada Senin (4/12/2023).

Percobaan pencurian ini dianggap berani, mengingat kejadian terjadi pada siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Para pelaku segera diamankan dan dibawa ke Balai Desa untuk diinterogasi, tindakan ini juga dilakukan untuk menghindari kemarahan dari massa sekitar.

Menurut Sertu Suriyono, Babinsa Darussalam, para pelaku berpura-pura menjadi pemulung saat menjalankan aksinya. Mereka memilih waktu yang sepi untuk mencoba membobol rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang sedang bekerja.

“Saat keadaan sepi, pelaku ini menyamar sebagai pemulung dan langsung melancarkan aksinya dengan memilih target rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang sedang bekerja,” ungkap Suriyono ketika dimintai keterangan.

Suriyono juga menjelaskan bahwa upaya pencurian ini tidak berhasil karena warga setempat mengetahui ketika para pelaku hendak membobol pintu belakang rumah tersebut.

“Beruntungnya, warga sekitar langsung menyadari saat pelaku hendak membobol pintu belakang rumah, sehingga mereka tidak sempat mengambil barang-barang dari dalam rumah,” jelasnya.

Saat ini, kedua pelaku telah diserahkan ke Polsek Meral untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Andre)