Pengurus Ikabsu Karimun Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Rafiq

Pengukuhan pengurus Ikabsu Kabupaten Karimun masa bakti 2023-2028, Rabu (6/12/2023) malam. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Sebanyak 40 orang pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau masa bakti 2023-2028 secara resmi dikukuhkan, Rabu (6/12/2023) malam.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Gereja HKBP Tanjungbalai Karimun yang dihadiri oleh mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Assiten II Pemkab Karimun Abdullah serta perwakilan Ormas dan OKP di Karimun.

Dalam kesempatan itu untuk mewakili Bupati Karimun, Assiten II Pemkab Karimun, Abdullah menyambut baik dengan terbentuknya Ikabsu Karimun tersebut.

Abdullah berharap para pengurus Ikabsu dapat menjalin sinergitas bersama Pemkab Karimun serta organisasi lintas suku dan agama yang ada di Karimun.

“Atas nama pemerintah daerah tentu kami menyambut baik dengan lahirnya organisasi-organisasi seperti ini, untuk itu kami mengharapkan agar setiap organisasi dapat menjalin sinergitas dan turut serta membangun Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikabsu Karimun, Paraloan Sitompul mengatakan dengan berdirinya Ikabsu ini bukan hanya sebatas organisasi, melainkan untuk membawa perubahan dan geberakan baru yang lebih baik khususnya bagi warga Sumatera Utara (Sumut) di Karimun.

“Kami berkomitmen untuk membangun organisasi ini agar tetap exist ditengah-tengah masyarakat sehingga mampu berkolaborasi dengan para organisasi lain dan pemerintah daerah,” katanya. (Andre)