Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

Telkomsel sebagai pelopor layanan telekomunikasi di Indonesia, bersiap menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan #SemarakSemangat. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Telkomsel sebagai pelopor layanan telekomunikasi di Indonesia, bersiap menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan #SemarakSemangat.

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan komunikasi pelanggan, Telkomsel mengoptimalkan 233 ribu Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, menegaskan komitmen perusahaan untuk mendukung pelanggan dengan infrastruktur broadband terdepan, program promo menarik, dan layanan pelanggan terdepan.

Selama periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel memproyeksikan lonjakan trafik broadband hingga 13 persen didorong oleh peningkatan akses media sosial, video streaming, layanan komunikasi, online gaming, dan e-commerce.

“Telkomsel berupaya menghubungkan setiap sudut negeri dan menyemangati pelanggan untuk melaju menuju masa depan yang cerah,” terangnya, Selasa (12/12/2023).

Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan, Telkomsel melakukan optimalisasi di 427 lokasi strategis, termasuk area residensial, transit transportasi, pusat keramaian, dan rute mudik.

Peningkatan kapasitas BTS dan investasi dalam Gateway GPRS Support Node (GGSN) serta Internet Experience (IX) menjadi bagian dari langkah proaktif Telkomsel.

Telkomsel bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar pertama dengan menerapkan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) berbasis Autonomous Network.

“Ini memungkinkan layanan jaringan yang lebih cepat dan stabil dengan skema zero touch self-assurance berbasis kecerdasan buatan,” lanjutnya.

Telkomsel tidak hanya fokus pada infrastruktur, tetapi juga menyajikan ragam produk dan layanan bernilai tambah.

“Program promo khusus untuk pelanggan, bundling layanan digital, dan peningkatan layanan Voice over LTE (VoLTE) menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memberikan pengalaman yang lebih baik,” paparnya.

Pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan, termasuk promo bundling WeTV, paket Netflix mobile, dan program penukaran Poin dengan hadiah menarik.

Pelanggan setia juga diberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah eksklusif seperti iPhone 15, smartphone lainnya, motor, hingga grand prize berupa BMW 320i.

Telkomsel tak lupa memberikan dampak positif melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sambungkan Senyuman’.

Distribusi donasi di berbagai kota di Indonesia menjadi wujud kepedulian Telkomsel terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Program CSR ini mengacu pada prinsip-prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) sebagai bagian dari komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak positif secara berkelanjutan,” terangnya.

Semua langkah ini sejalan dengan semangat #SemarakSemangat, membangun harapan dan keceriaan di tengah momen Natal dan Tahun Baru. Telkomsel mengajak pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan masa depan yang lebih cerah dan maju.