Dikira Kerja ke Malaysia, Warga Karimun Ditemukan Tinggal Tengkorak di Batam

Kartu identitas wanita asal Karimun yang ditemukan tinggal tengkorak di Batam. Foto: Istimewa

AlurNews.com – Seorang wanita asal Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau berinisial F ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tinggal tengkorak di Kota Batam.

Tengkorak wanita berusia 35 tahun itu pertama kali ditemukan warga di kawasan Jalan Trans Barelang, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang pada tanggal 11 Desember 2023 silam.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Batu Limau, Kecamatan Ungar, Indratno turut membenarkan bahwa korban merupakan warganya.

Baca Juga: Langgar Aturan Keimigrasian, Imigrasi Karimun Amankan 14 WNA China

“Benar, korban warga saya. Tadi jenazahnya juga sudah diserahkan oleh Rumah Sakit Bhayangkari ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” jelasnya Rabu (13/12/2023).

Kata Indratno saat ini pihak keluarga telah menyerahkan kasus tersebut kepada Satreskrim Polresta Barelang untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Sebelum ditemukan meninggal dunia, pihak keluarga mengetahui bahwa korban pergi ke Malaysia selama 1 tahun 3 bulan untuk bekerja.

“Kata keluarganya sudah 1 tahun pergi ke Malaysia, tapi tahu-tahu ketemu sudah dengan kondisi meninggal dunia di Batam,” kata dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono menerangkan proses penyelidikan terhadap temuan kerangka itu masih terus berlanjut, penyidik masih menunggu hasil autopsi guna mengetahui sebab kematiannya. (Andre)