Mengejutkan, Pengakuan Yuda di Balik Motif Pembunuhan Sang Istri

AY (berbaju tahanan), tersangka dalam kasus pembunuhan mantan Direktur RSUD Padangsidempuan saat dihadirkan dalam konferens pers di Mapolresta Barelang, Batam. (Foto: Arjuna/AlurNews.com)

AlurNews.com – Mengejutkan, pengakuan Ahmad Yuda Siregar dibalik motif pembunuhan sang istri, Yuda merasa dibohongi dan dipermainkan oleh korban, pasalnya sebelum menikah dengan korban, Yuda sudah banyak berkorban dan mengeluarkan uang untuk membantu korban, berawal Yuda ingin membuka perkebunan lahan sawit akan tetapi korban melarangnya, dan korban menjanjikan kepada Yuda akan dicalonkan sebagai bupati.

Yuda mengakui dan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas perbuatan menghilangkan nyawa istrinya, Tetty Rumondang Harahap (mantan Kepala Rumah Sakit Padang Sidempuan, Sumut). Motif pelaku karena cemburu dan sakit hati, bukan karena ingin menguasai harta istrinya.

Diceritakan, awal mula Yuda cekcok mulut dengan korban pada tanggal 1 November 2023 adalah karena pada saat pelaku pulang ke rumahnya. Pelaku berpapasan dengan seorang laki-laki di rumah tersebut. Saat ditanyakan kepada korban siapa laki-laki tersebut, korban menyebut rekanan.

Baca juga: Seorang Wanita di Batuaji Tewas Terbakar, Diduga Sempat Dianiaya

Pelaku merasa korban ada hubungan dengan lelaki tersebut. Pelaku merasa kurang puas terhadap jawaban korban sehingga terus mencecar korban dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah kepada pertengkaran suami istri pada umumnya.

“Jadi malam itu aku curiga. Saat ku tanya siapa pria itu, jawabnya (korban) rekan dari Medan. Tapi saat aku papasan aku menanyakan apa keperluannya di rumah ku, logatnya tidak mirip orang Medan,” kata Yuda, dikutip dari keteranganya dalam rekaman video yang diterima tim redaksi belum lama ini.