Hasil Liga Inggris: Manchester City Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2

Mancester City vs Crystal Palace. (Foto: AP Photo)

AlurNews.com – Laju Manchester City terhenti 2-2 oleh Crystal Palace meskipun sempat memimpin dengan dua gol lebih dulu. Penalti Michael Olise di menit akhir menggagalkan kemenangan The Citizens.

Pertandingan antara Manchester City dan Crystal Palace di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/12/2023), menyajikan dramatis. Man City memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Jack Grealish di menit ke-23.

Setelah jeda, mereka menggandakan keunggulan melalui gol Rico Lewis di menit ke-54. Unggul dua gol, Man City agak lengah, dan Palace berhasil mencetak gol di menit ke-76 melalui Jean-Philippe Mateta.

Pada menit akhir pertandingan, Palace mendapatkan hadiah penalti. Michael Olise mengonversi penalti ini menjadi gol di menit ke-90+5. Skor 2-2 mengakhiri pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Man City tertahan di peringkat keempat dengan 34 poin. Sementara itu, Palace berada di peringkat ke-15 dengan 17 poin.

Man City mendominasi pertandingan sejak awal. Jack Grealish membuka peluang di menit ke-5, diikuti oleh upaya Rodri dengan sepakan jarak jauh. Gol pertama akhirnya tercipta di menit ke-23 melalui tendangan mendatar Grealish.

Pada babak kedua, Man City mencetak gol kedua melalui Rico Lewis di menit ke-54, tetapi gol tersebut dianulir setelah VAR menilai Rodri berada dalam posisi offside.

Namun, Lewis berhasil mencetak gol yang sah beberapa saat kemudian, membuat Man City unggul 2-0. Palace kemudian mencetak gol melalui Mateta di menit ke-76, dan penalti Olise di menit ke-90+5 menyelamatkan satu poin untuk Palace.

Penampilan dramatis ini meninggalkan Man City di peringkat keempat, sementara Palace berada di peringkat ke-15 dalam klasemen Liga Inggris. (ib)