Nyaman Dipakai saat Berkendara, SUV Xforce Jadi Pilihan Konsumen Wanita

New Mitsubishi X-Force SUV. (Foto: istimewa).

AlurNews.com – GM Komunikasi Marketing dan PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari mengungkapkan bahwa lebih dari 40 persen dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada periode penjualan pertama untuk jenis SUV Xforce berasal dari konsumen wanita.

Menurut Intan, wanita tertarik pada Mitsubishi Xforce karena mobil SUV tersebut memiliki tampilan yang kekar, namun tetap nyaman dan aman saat dikendarai, sesuai dengan preferensi banyak wanita. Intan menambahkan bahwa sebenarnya persentase wanita mungkin lebih tinggi, karena beberapa SPK atas nama pria mungkin ditujukan untuk anak perempuan atau istri.

Wanita karier, khususnya, cenderung menyukai Mitsubishi Xforce karena memberikan kenyamanan yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Intan menegaskan bahwa citra ini muncul secara alami dan bukan karena Mitsubishi sengaja menciptakan Xforce untuk pasar wanita.

Mitsubishi Xforce memiliki dimensi yang mengesankan, dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1.499 cc yang menghasilkan 103,2 hp dan torsi maksimal 141 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT.

Model ini juga dilengkapi dengan empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, dan Mud), yang memungkinkan mobil bermanuver dalam berbagai kondisi jalan. Meskipun Xforce tidak dilengkapi sunroof, hal ini dijelaskan oleh Division General Manager of Design Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe, karena keberadaan sunroof dapat menambah bobot kendaraan dan mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Mitsubishi merancang Xforce agar lebih lincah, ringan, dan hemat bahan bakar. (ib)