Ramalan Cuaca Hari ini, Waspada Hujan Hingga Sore Hari

BMKG Batam memprediksi cuaca Batam hujan dengan intensitas sedang hingga sore hari ini, Selasa (19/12/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam, mengimbau masyarakat Kota Batam mewaspadai perubahan cuaca, Selasa (19/12/2023).

Forecaster BMKG Kelas I Hang Nadim Batam, Fitri Anisa menuturkan secara menyeluruh cuaca Kota Batam pada hari ini akan didominasi berawan dan hujan yang akan berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

“Untuk intensitas hujan beragam, mulai dari hujan ringan dan sedang. Prakiraan kami cuaca hujan hanya akan berlangsung hingga sore,” paparnya, Selasa (19/12/2024).

BMKG Kelas I Hang Nadim Batam juga memprediksi perubahan cuaca ini akan terjadi menyeluruh. Sementara kondisi cuaca pada malam hari, akan didominasi cerah berawan.

“Kondisi hujan akan dialami oleh seluruh Kecamatan. Hujan dengan intensitas ringan akan terasa menyeluruh,” lanjutnya.

BMKG Kelas I Batam juga memprediksi suhu hari ini berkisar di angka 26-31 derajat celsius. Dengan kelembaban udara mencapai 65-95.

Untuk kecepatan angin juga diprakirakan berada di angka 5-30 kilometer per jam, dari arah Utara menuju Timur Laut.

“Bagi pengguna transportasi laut, juga diimbau tetap waspada. Walau kami memprediksi bahwa gelombang laut masuk kategori tenang,” paparnya. (Nando)