Setelah KTA Beredar, Iman Sutiawan Benarkan Marlin Agustina Rudi Resmi Gabung Gerindra

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. (Foto: humas pemprov kepri)

AlurNews.com – Setelah beberapa hari belakangan, para pengguna media sosial dihebohkan beredarnya sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) kader Partai Gerindra, yang disebut dimiliki oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Kini simpang siur informasi tersebut, akhirnya dikonfirmasi oleh pihak DPD Partai Gerindra Kepulauan Riau, yang menyebut bahwa Marlin telah resmi bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Bu Marlin sudah resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra, setelah sebelumnya bergabung dengan TKD Prabowo-Gibran untuk Pemilu mendatang,” terang Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, Selasa (19/12/2023).

Bergabungnya Marlin Agustina Rudi, yang juga merupakan istri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi serta kader dari Partai Nasdem ini, disebut melalui sebuah proses yang sangat panjang.

Proses panjang ini sendiri, juga disebut telah berlangsung kurang lebih sejak tiga bulan lalu.

“Setelah melalui proses panjang, dari tiga bulan yang lalu KTA Buk Marlin sudah keluar. Jadi, beliau sudah dinyatakan resmi bergabung dengan Partai Gerindra,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam KTA atas nama Marlin Agustina ini, terlihat ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto. Serta Sekretaris Jenderal Partai, Ahmad Muzani.

Ditanya mengenai kemungkinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi untuk bergabung ke partai tersebut. Pihaknya hanya menyebut tidak menutup kemungkinan, apabila masih ada tokoh politik atau tokoh masyarakat lain yang tertarik bergabung. Setelah mengetahui visi-misi pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

“Gerindra prinsipnya terbuka, jadi kami akan merangkul setiap tokoh yang ingin berjuang bersama untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kepri,” paparnya. (Nando)