Seven Phase Exhibition BTS x James Jean Hadir di Singapura

BTS dan James Jean hadir di Phase Exhibition yang digelar di Science Center Singapura. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Grup Korean Idol Bangtan Boys atau BTS, mengkolaborasikan kesenian musik mereka dengan seniman visual keturunan Taiwan-Amerika, James Jean dalam Seven Phase Exhibition yang digelar di Science Center Singapura.

Pameran yang bertajuk [HYBE INSIGHT] BTS X James Jean: Seven Phases Exhibition ini menampilkan karya-karya yang bekerjasama dengan HYBE INSIGHT, museum HYBE yang sebelumnya telah sukses digelar di Korea Selatan.

General Manager Snow City Singapura, Norazani Shaiddin menyebutkan pameran berlangsung sejak tanggal 16 Desember 2023 – 25 Februari 2024, setelah berhasil melaksanakan hal serupa di Manila, Filipina pada 27 Oktober – 3 Desember 2023 lalu.

“Pameran meliputi dua area pameran para pengunjung, terutama para penggemar asal Indonesia yang kerap disebut Army untuk menyelami ranah kreatif BTS dan James Jean,” ungkapnya, Rabu (20/12/2023).

Pada zona pertama, penggemar akan dimanjakan dengan visualisasi 31 lukisan surealis James Jean yang menangkap esensi dari setiap anggota BTS.

Karya seni luar biasa ini memberikan jendela ke dalam individualitas dan semangat artistik masing-masing anggota, menawarkan pemirsa hubungan estetika dengan personil idol favorit mereka.

“Sang seniman ingin menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam, memungkinkan para penggemar untuk menjelajahi sinergi yang menarik dan harmonis antara BTS dan James Jean,” lanjutnya.

Pada zona kedua, pengunjung akan menemui pameran kenangan BTS yang memukau, menampilkan harta karun berupa artefak dan memorabilia ikonik dari karier gemilang grup ini.

Beberapa sorotan termasuk peralatan audio asli yang digunakan oleh masing-masing anggota BTS selama tur seperti mikrofon dan in-ear monitor, piala bergengsi, dan pakaian eksklusif yang dipakai dalam video musik dan pertunjukan panggung.

“Terutama, pakaian rancangan DIOR yang memukau dengan desainnya yang memukau akan dipajang, memikat pengunjung dengan makna dan keindahannya,” tuturnya.

Pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk memperoleh merchandise eksklusif, termasuk kartu pos, dan kartu foto yang menampilkan grup idol tersebut, sebagai kenang-kenangan berharga dari pengalaman luar biasa ini.

Norazani menambahkan untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi situs web resmi https://www.bts-7phases.com dan bergabunglah dengan di media sosial.

Kata Norazani, selain menghadirkan BTS X James Jean: Seven Phases Exhibition, Science Centre Singapura juga menghadirkan Korea Festival Singapura 2023.

Festival tersebut terdiri dari K-Tech Expo, Twinkle, dan K-POP Cover Dance Festival, dimana pengunjung akan dimanjakan dengan kehadiran budaya tradisional dan kuliner khas Korea.

“Saat ini kami hadirkan Korea Festival yang merangkumi BTS exhibition dan juga K-tech exhibition untuk teknologi AI, artificial intelligence serta exhibition untuk produk K-pop yang mana hampir kepada 4.000 ribu jenis produk akan hadir nantinya,” ujar Norazani.

Selain itu, dalam acara tersebut juga ada jadwal khusus untuk penggemar, dengan menawarkan berbagai barang K-POP, menampilkan lebih dari 100 item dari label terkenal seperti SM, YG, HIVE, JYP, CUBE, dan lainnya.

Penggemar K-POP dapat mengakses sejumlah barang dalam satu tempat. Ini akan menjadi kesempatan bagus bagi penggemar grup K-pop. Ruang unik ini menyelenggarakan acara menarik seperti toko K-POP Pop-up, zona foto bercahaya, stan bingkai foto KPOP Idol (Photoism), dan tampilan kurasi yang memikat. (Nando)