Tim Labfor Polda Riau Didatangkan untuk Ungkap Penyebab Kebakaran di Kundur

kebakaran di kundur
Delapan ruko di Kecamatan Kundur terbakar, dua orang meninggal dunia, Jumat (22/12/2023). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau untuk mengungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan delapan unit ruko di Kecamatan Kundur.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali menyebutkan nantinya Tim Labfor Polda Riau bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami belum bisa menyampaikan, nanti tunggu pemeriksaan dari Tim Labfor,” terang Gidion, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga: Kebakaran Hangus 8 Unit Ruko di Tanjungbatu, Dua Orang Tewas

Namun demikian, meski belum diketahui pasti penyebab kebakaran, pihaknya menduga api pertama kali muncul dari Toko Ellia. Dugaan ini menguat lantaran di toko tersebut terdapat dua orang yang dilaporkan meninggal dunia.

Kerusakan akibat dari kebakaran itu pun berbeda-beda di setiap ruko, untuk kondisi terparah berada di toko sepatu Ellia.

“Kerusakannya beda-beda, ada ruko yang bagian atas saja terbakar dan ada yang paling parah. Nanti akan kami informasikan kembali setelah hasil Tim Labfor keluar,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, delapan unit ruko di Jalan Pemuda, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun mengalami kebakaran hebat pada Jumat 22 Desember 2023 dini hari.

Berdasarkan data yang diterima, dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian naas tersebut yakni berinisial T (17) dan A (17), keduanya berjenis kelamin pria. (Andre)