Tren Smartphone 2024: Ini Gebrakan Canggih dari Berbagai Brand

Google Pixel 9. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Industri smartphone tahun depan akan dibanjiri oleh sejumlah inovasi dari brand Android hingga iPhone buatan Apple. Dari segmen midrange hingga premium, pasar smartphone Indonesia menunjukkan minat tinggi terutama pada kategori premium, menurut Counterpoint Research.

Mengutip detikINET, ini beberapa smartphone yang akan hadir di 2024, termasuk bocoran terkait peluncuran di Indonesia.

Google Pixel 9
Google Pixel 9, penerus Google Pixel 8, diperkirakan akan meluncur pada Oktober 2024. Bocoran menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengadopsi SOC Tensor G4 buatan Samsung, mengusung sistem operasi Android ‘murni.’

Samsung Galaxy Z Flip dan Fold 6
Generasi ke-6 dari smartphone lipat Samsung, Z Flip dan Fold 6, akan tampil di tahun 2024. Bocoran menunjukkan peningkatan pada cover screen dan teknologi baru untuk efisiensi baterai.

iPhone 16
Rumor menyebutkan iPhone 16 series akan dirilis pada September atau Oktober 2024. Diperkirakan akan membawa performa baterai lebih baik dan layar tipis pada bagian bezelnya.

Samsung Galaxy S24
Keluarga Samsung Galaxy S24 dijadwalkan rilis pada awal 2024. Smartphone ini akan dibekali kecerdasan buatan (AI) dalam versi bawaannya, dijuluki sebagai AI Phone.

Xiaomi 14
Xiaomi 14, dengan nomor model yang sudah terdaftar pada syarat TKDN, menampilkan Hyper OS sebagai sistem operasinya. Rumor juga menyebutkan kolaborasi kamera dengan Leica, dengan prediksi peluncuran pada awal 2024. (ib)