Warga Banjiri Acara Malam Cinta Rasul Karimun Bersholawat

Malam Cinta Rasul Karimun Bersholawat dibanjiri warga, Sabtu (30/12/2023). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Menutup penghujung tahun 2023, warga Karimun membanjiri kegiatan Malam Cinta Rasul Karimun Bersholawat yang digelar di lapangan sepak bola Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Sabtu (30/12/2023) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Assisten I Pemprov Kepri TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Karimun serta para Habib dan para ulama kondang seperti Habib Muhammad Bin Muchdor Al Attos, Habib Ahmad Hasyim bin Abdullah Shahab, Habib Ali Zaenal Abidin Bahsin, Habib Raja Muhammad Yasin, Buya Syarifuddin El Makky dan Ustad Fathul Amin.

Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan malam cinta rasul karimun bersholawat tersebut dalam agenda penutup tahun 2023.

Baca Juga: Sepanjang 2023, Kejari Karimun Tangani Tiga Perkara Dugaan Korupsi

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi serta merupakan wujud kecintaan bersama kepada Allah SWT serta Rasulullah SAW.

“Semoga melalui kegiatan bersholawat yang dipimpin langsung oleh para habaib dan ulama ini menambah keberkahan bagi kita semua dan bumi berazam yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Ia berpesan agar masyarakat Kabupaten Karimun dapat mengamalkan sholawat dalam kehidupan sehari-hari. Selain wujud kecintaan kepada Rasullah SAW, juga sebagai jalan mencari keberkahan dan ketenangan.

“Insyallah, sejauh ini kita (Pemkab-red) telah menerapkan pada setiap agenda untuk bersholawat, yaitu sholawat busyro. Untuk itu, kami meminta agar masyarakat dapat mengamalkan dan menerapkan sholawat di kehidupan sehari-hari agar mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan pengukuhan atau pelantikan para pengurus Ikatan Pemuda Bangun Sari (IPBS). (Andre)