Polisi Amankan Pelaku Pengerusakan Lampu Hias di Coastal Area Karimun

Kawasan Coastal Area Karimun. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pelaku pengerusakan lampu hias di Jalan Coastal Area Karimun, Kepulauan Riau berhasil diamankan pihak Kepolisian, Rabu (3/1/2024).

Kapolsek Balai, AKP Melky Sihombing ketika dikonfirmasi menyebutkan pelaku berinisial R (39) dan berjenis kelamin laki-laki.

“Iya sudah kami amankan pelakunya,” ucapnya.

Kendati demikian, AKP Melky mengatakan saat diamankan petugas, pelaku justru berulah dengan berteriak histeris. Berdasarkan pengakuan keluarga, pelaku memiliki riwayat gangguan kejiwaan.

“Saat diamankan dia (pelaku-red) teriak-teriak, untuk itu langsung kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Pelaku ini sudah beristri, dan dari pengakuan keluarganya memang memiliki gangguan kejiwaan,” terangnya.

Untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil keterangan dari pihak rumah sakit guna mengetahui kepastian status kejiwaannya.

Berdasarkan informasi yang diterima, pengerusakan lampu hias di Jalan Coastal Area Karimun itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Aksi tak terpuji itu sempat direkam oleh salah seorang warga yang berada di lokasi. Dalam vidio tersebut terlihat pelaku menyisiri jalan dengan memukul setiap lampu hias dengan tongkat yang menyebabkan rusak atau pecah. (Andre)