Stok LPG 3 Kg di Batam Aman hingga Februari Mendatang

PT Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas LPG di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), hingga 7 Januari 2024 mendatang. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, memastikan stok LPG 3 kg bersubsidi di Batam aman hingga Februari mendatang.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, mengatakan stok LPG di Batam saat ini masih bisa memenuhi kebutuhan hingga 1,5 bulan.

“Stok LPG di Batam saat ini masih aman. Kuota untuk gas dan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, seperti pertalite, solar, dan LPG masih sangat baik dan mencukupi,” kata Gustian, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Ingat! Mulai Januari Hanya Warga Terdata Boleh Beli Gas LPG 3 Kilogram

Gustian menjelaskan, pihaknya bersama PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan kelancaran pendistribusian LPG 3 kg bersubsidi, termasuk menambah kapal penyaluran subsidi, dan memastikan penyaluran tetap dilakukan bahkan di akhir pekan.

“Bulan Februari 2024 mendatang, akan ada dua kapal yang menyalurkan gas LPG. Selama ini masih satu kapal,” ujar Gustian.

Selain itu, jadwal penyaluran dari Tanjung Uban ke Batam lewat kapal akan dirutinkan setiap tiga hari sekali. Penyaluran itu juga tidak akan terbatas pada hari-hari kerja saja, melainkan juga akhir pekan.

Gustian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan kelangkaan LPG 3 kg bersubsidi.

“Jika ada pangkalan gas yang tutup atau tidak ada stok, masyarakat bisa melaporkan ke Disperindag Kota Batam. Kami akan segera menindaklanjutinya,” kata Gustian. (Nando)