Disdikbud Karimun Kembali Anggarkan Seragam Gratis untuk Pelajar di 2024

Ilustrasi. Pemerintah kabupaten Karimun kembali melanjutkan program seragam gratis untuk pelajar di tahun 2024. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali menganggarkan program seragam gratis bagi pelajar SD dan SMP tahun 2024 ini.

Bantuan seragam gratis itu merupakan program Pemerintah Daerah yang digagas langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada tahun 2022 lalu.

Program tersebut juga telah terealisasi pada 2023 dengan jumlah bantuan seragam gratis sebanyak 8.390 pasang, yang terdiri dari seragam putih biru dan merah putih serta seragam pramuka.

Baca Juga: Tarif Layanan Kesehatan di RSUD Muhammad Sani Karimun Naik 4 Kali Lipat

“Tahun ini akan kita lanjutkan lagi, sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Karimun tahun 2024,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karimun, Sugianto, Jumat (5/1/2024).

Disebutkannya, pagu anggaran yang telah dimasukan ke dalam APBD Karimun tahun 2024 itu senilai Rp4 miliar, angka tersebut hampir sama seperti tahun 2023 silam.

“Untuk teknis pendataan penerima masih sama, kita berharap program bantuan ini dapat meringankan beban orang tua,” ujarnya. (Andre)