Terekam CCTv, Perampok di Apotek Kimia Farma Ancam Pakai Parang

CCTv memperlihatkan lokasi perampokan di Apotek Kimia Farma Lubuk Baja. Foto: Istimewa

AlurNews.com- Seorang pria merampok Apotek Kimia Farma di Lubuk Baja, Minggu (7/1/2024) pagi. Dalam rekaman CCTv, perampok itu tampak menggunakan jas hujan dan helm. Ia terlihat mengancam kasir menggunakan sebilah parang.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, terlihat korban yang merupakan kasir apotek awalnya tampak menyambut pelaku dan menanyakan keperluannya saat berpura-pura ingin menanyakan obat.

Namun tidak berselang lama, pelaku yang menggunakan jas hujan dan helm ini, langsung mengancam korban dengan sebilah parang yang disembunyikan dari balik jas hujannya, serta langsung berjalan menuju korban.

Baca Juga: Pelaku Perampokan Bos Sembako Batam Ditangkap di Bekasi

“Jangan bergerak, aku tak mau nyakitin mbak saya mau ambil uang saja,” kata pelaku yang terdengar melalui rekaman CCTV tersebut.

Korban yang merasa ketakutan, kemudian mengikuti permintaan pelaku yang terdengar meminta handphone miliknya. Tidak hanya mengambil handphone milik korban, pelaku juga meminta agar korban membuka brankas apotek tersebut.

Setelah berhasil mengambil handphone dan uang tunai dari dalam brankas kasir, pelaku kemudian meminta agar korban masuk ke dalam toilet yang berada di belakang bagian kasir apotek. Pelaku lalu meninggalkan lokasi.

Berdasarkan pantauan CCTV tersebut, korban yang akhirnya dapat meloloskan diri, terlihat menangis kencang sembari meminta tolong dengan menggunakan telepon yang berada di meja kasir.

Terpisah, Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya saat ini tengah memburu pelaku.

“Benar ada peristiwa itu. Kami saat ini sedang mengejar pelaku. Saat ini itu dulu yang dapat kami sampaikan,” jelasnya melalui sambungan telepon. (Nando)