JMS Perdana di 2024, Kejari Batam Sambangi SMKN 5 Batam

JMS perdana di tahun 2024 dilakukan di SMKN 5 Batam. Foto: AlurNews.com/Arjuna

AlurNews.com – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan salah satu agenda rutin yang dilangsungkan oleh jaksa, termasuk di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kepulauan Riau.

Di tahun 2024 ini, Kejari Batam melaksanakan kegiatan JMS perdana mereka. Sasarannya kali ini ialah SMK Negeri 5 Batam, Kamis (11/1/2024).

Selama kegiatan berlangsung, para siswa-siswi tampak antusias dalam penerangan hukum yang diberikan oleh jaksa. Diskusi santai yang disertai tanya jawab membuat suasana semakin akrab.

Baca Juga: Kejari Batam Raup PNBP 2023 Fantastis, Surplus Hampir Rp15 Miliar dari Target

“Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan sesuai arahan Bapak Kajari (I Ketut Kasna Dedi) untuk memberikan penyuluhan hukum kepada generasi-generasi muda dalam rangka prefentif pencegahan agar tidak terlibat tindakan pidana apapun, baik pelaku maupun korban,” kata Kasi Intel Kejari Batam, Andreas Tarigan.

Ke depan, kegiatan JMS akan diupayakan berlangsung selama dua sampai tiga kali dalam sebulan. Untuk target, Kejari Batam tak mematok, akan tetapi hal itu terus berlanjut.

Tak cuma ke sekolah menengah saja, JMS bakalan digelar di tingkat lebih tinggi. Nanti Kejari Batam juga akan mendatangi kampus-kampus untuk agenda serupa.

“Kegiatan ini nanti ke depannya akan berkesinambungan. Nanti kita akan mencoba masuk ke sekolah-sekolah lain, termasuk kampus-kampus di Batam,” kata dia.

“Harapan kami agar generasi muda yang ada saat ini, dengan materi yang kami sampaikan, dapat berperan aktif untuk turut bersama-sama dengan kita mencegah terjadinya tindak pidana,” pungkas Andreas. (Arjuna)