Berdesakan Berebut Kaos Prabowo, Beberapa Relawan Pingsan

Relawan Prabowo yang hadir dalam silaturahmi di Temenggung Abdul Jamal pingsan saat berebut kaos. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Saling berdesakan antara relawan, sebanyak empat wanita dan dua anak di bawah umur terpaksa harus dievakuasi petugas kepolisian dari barisan relawan yang hadir di Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (13/1/2023) sore.

Pantauan di lokasi, upaya evakuasi terhadap relawan wanita dan kedua anak tersebut diilakukan saat calon presiden Prabowo Subianto hendak meninggalkan lokasi kegiatan, sembari membagikan kaos bagi para relawan.

“Minggir, kasih ruang ini ada yang pingsan,” teriak relawan lain dari dalam barisan.

Baca Juga: Silahturahmi di Batam, Prabowo Singgung Pihak yang Ingin Adu Domba

Para relawan yang pingsan dan kedua anak tersebut, lalu dibawa menuju tenda khusus yang disiapkan dengan tim medis dan ambulans.

Di sana para relawan tersebut, kemudian langsung mendapatkan tindakan medis, dan diberi bantuan pernafasan menggunakan tabung oksigen.

Menanggapi kejadian tersebut, Anggota Tim TKN Golf PIC Riau Kepri Uraizul Hendri mengatakan, adanya relawan yang pingsan tersebut dikarenakan situasi yang sangat padat di lokasi.

“Kemudian antusiasme dari relawan yang sangat ingin bertemu dengan Pak Prabowo di luar prediksi kami,” kata dia.

Dia mengakui, mungkin ada kelemahan dalam pengawasan terhadap relawan karena kondisi yang sangat padat.

“Kami akan cek nanti siapa saja yang pingsan, dan akan kami temui,” katanya. (Nando)