Dorong Jadi Pusat Kuliner, Pemkab Karimun Berencana Benahi Taplau Tahun ini

Bupati Karimun Aunur Rafiq. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau berencana untuk membenahi atau merevitalisasi kawasan Tapi Lauik (Taplau) pada tahun 2024 ini.

Rencana tersebut menyusul setelah adanya masukan dan kritik dari para pedagang di kawasan Taplau yang merasa bahwa tempat mereka berjualan tidak tersentuh perbaikan.

“Insyallah tahun 2024 ini Taplau akan kami benahi dan bersihkan, karena kemarin saya mendapat masukan dari para pedagang agar mereka juga diperhatikan,” kata Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (16/1/2024).

Kata Rafiq, nantinya kawasan Taplau akan ditata kembali sehingga kedepannya Taplau juga menjadi kawasan kuliner seperti Coastal Area dan Pasar Malam.

“Nanti akan kami tata lampunya dan diberikan gerobak, sehingga Taplau ini kami dorong menjadi kawasan kuliner bersamaan dengan tempat-tempat lainnya,” ungkap dia.

Seperti diketahui, Tapi Lauik atau biasa disebut Taplau ini merupakan salah satu kawasan kuliner yang telah lama berdiri.

Penempatan lokasi yang strategis dan cantik di tepi laut menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat dari berbagai kalangan usia untuk bersantai. (Andre)