Orangtua Korban Cabut Laporan, Satria Mahathir Bebas

satria mahathir bebas
Seleb TikTok Satria Mahathir dan teman-temannya bebas dengan restoratif justice, Selasa (16/1/2024). Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Seleb Tiktok Satria ‘Cogil’ Mahathir yang sebelumnya ditahan atas kasus penganiayaan terhadap RA (16) kini dinyatakan bebas melalui restorative justice, setelah orangtua korban mencabut laporan.

Orangtua korban yang merupakan anggota DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura saat ditemui di Mapolresta Barelang membenarkan telah mencabut laporan kepolisian.

Hal ini dilakukan lantaran mempertimbangkan masa depan sang anak dan tersangka yang terbilang masih muda.

Baca Juga: Diduga Aniaya Anak Anggota DPRD Kepri, Seleb TikTok Ditangkap Polisi

“Kami telah melakukan pencabutan laporan atas kasus tersebut, prosesnya telah melalui RJ untuk dapat membebaskan tersangka. Proses RJ ini diambil agar pihak korban dan tersangka damai dan tidak ada lagi balas dendam,” katanya, Selasa (16/1/2024).

Nyanyang menyebut, pihaknya berterima kasih kepada kepolisian yang telah memfasilitasi proses RJ, agar tidak ada kejadian serupa di kemudian hari.

Keluarga korban juga telah memaafkan tersangka dan meminta agar insiden ini tidak terulang.

“Jangan lagi ada kejadian kekerasan yang menimpa anak-anak di Batam khususnya. Semoga kasus yang menimpa anak saya menjadi pelajaran bagi anak muda di luar sana. Agar tidak ada lagi kekerasan yang terjadi di tempat umum,” ujarnya. (Nando)