Ambulans Kecelakaan di Simpang Baloi, Satu Orang Meninggal

Kecelakaan di Simpang Baloi, satu orang penumpang ambulans meninggal. Foto: Dok. AlurNews.com

AlurNews.com – Satu unit ambulans yang tengah membawa pasien dengan status kritis mengalami kecelakaan di Simpang Baloi, Batam, Minggu (21/1/2024) sore. Akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang ambulans meninggal dunia.

Menurut keterangan saksi mata, Gading, ambulans tersebut datang dari arah Sekupang menuju Grand Batam. Saat tiba di persimpangan, ambulans sudah menyalakan sirine dan berjalan pelan.

“Itu baru saja menjemput pasien dari Pelabuhan Sekupang. Saya berperan melakukan pengawalan terhadap ambulans,” jelasnya.

Baca Juga: Traffic Light Tak Berfungsi, Lalu Lintas Bundaran Sungai Lakam Rawan Kecelakaan

Namun, dari arah DC Mall menuju BCS, satu unit mobil Agya berwarna merah dengan plat BP 1738 JF melaju kencang karena mengejar lampu kuning. Mobil tersebut tidak bisa mengerem dan menabrak bagian tengah ambulans.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil merah terbalik menyamping. Ambulans juga mengalami kerusakan parah.

“Mobil merah itu menabrak bagian tengah ambulans hingga terbalik begitu,” jelasnya.

Kondisi pasien yang berada di dalam ambulans juga kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Bunda. Namun, nyawa pasien tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Selain pasien, ambulans tersebut juga membawa tim medis dan keluarga pasien. Semua penumpang mengalami luka-luka, namun tidak ada yang mengalami luka parah.

Peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Polisi tengah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. (Nando)