Diperkenalkan Bulan Depan, Suzuki Jimny 5 Pintu Dibanderol Rp478 Juta

Suzuki Jimny 5 pintu. (Foto: mobil1.com)

AlurNews.com – Suzuki dilaporkan akan segera memperkenalkan Suzuki Jimny 5 pintu pada bulan depan, tepatnya Februari 2024. Saat ini, para petualang dapat melakukan pemesanan di diler Suzuki yang sudah mulai menerima pesanan untuk mobil ini.

Meskipun demikian, serupa dengan generasi Jimny 3 pintu, Suzuki Jimny 5 pintu dipastikan memiliki harga yang cukup tinggi, sebagaimana mobil ini diimpor langsung sebagai Completely Build Up (CBU) dari Jepang. Pernyataan ini disampaikan oleh salah satu Sales Promotion dari diler Suzuki Serang, Banten.

“Iya, untuk Suzuki Jimny 5 pintu, booking fee-nya Rp 20 juta dengan harga sekitar Rp478.600.000. Untuk periode pemesanan hingga 15 Januari, konsumen akan mendapatkan 7 item aksesori senilai Rp 10 juta. Jika konsumen memilih untuk membayar uang muka, itu bisa mencapai Rp95 jutaan dengan opsi asuransi mencapai Rp100 jutaan,” ujar seorang sales Suzuki di Serang, Banten.

Sales Suzuki ini juga menjelaskan bahwa penjualan Suzuki Jimny selama ini tidak pernah mengalami kesulitan, karena mobil ini memiliki segmen pasar tersendiri.

“Penjualan Suzuki Jimny selama ini unik, mungkin tidak sebanyak mobil Suzuki lainnya, karena Suzuki Jimny ini bukan untuk semua orang,” tambah Sales tersebut.

Berdasarkan data dari Samsat PKB Jakarta, terdapat dua kode mobil yang diduga sebagai Suzuki Jimny 5 pintu, yaitu 6N5VX. Mobil ini memiliki dua opsi transmisi, yakni otomatis dan manual.

Suzuki Jimny 5 pintu mengusung mesin bensin 1.5 liter, yang merujuk pada unit K15B yang sama dengan versi tiga pintu. Mesin 1.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi sebesar 130 Nm.

Dari segi dimensi, Suzuki Jimny 5 pintu lebih panjang dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dimensi mobil ini mencapai panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, dengan jarak sumbu roda yang bertambah menjadi 2.590 mm. (ib)