Bupati Karimun Tinjau Lahan Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Tanjungbatu

Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq tinjau lahan untuk pembangunan gedung rawat inap RSUD Tanjungbatu, Kundur. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq melakukan peninjauan lahan untuk pembangunan gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungbatu, Kundur.

Kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti rencana pengembangan RSUD Tanjungbatu menjadi Type C pada tahun 2025 mendatang.

“Lahan ini rencananya akan dijadikan gedung rawat inap RSUD Tanjungbatu, dimana pembangunannya dilakukan dari program rumah susun Kementerian PUPR untuk ruang rawat inap bagi pasien dan keluarga,” jelasnya, Jumat (26/1/2024).

Kata Rafiq, pembangunan gedung rawat inap ini akan menjadi sarana pendukung RSUD Tanjungbatu yang direncanakan akan dijadikan RSUD Type C pada tahun 2025 mendatang.

“Insyallah tahun depan (2025-red) juga akan ada 5 dokter spesialis disini, seperti dokter anak, kandungan, penyakit dalam, anestesi dan bedah,” terang dia.

Ia mengatakan, adanya dokter spesialis yang ditempatkan di RSUD Tanjungbatu ini, akan mengurangi pasien rujukan ke RSUD Muhammad Sani Karimun serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Kalau sudah ada dokter spesialis disini, tentunya ini mengurangi pasien-pasien yang harus berobat dan dirujuk ke RSUD Muhammad Sani,” pungkasnya. (Andre)