Kampanye Terbuka di Karimun, Cawapres Mahfud MD Tebar Program Jika Terpilih

Cawapres Mahfud MD hadir di Coastal Area, Karimun, Sabtu (3/2/2024). Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menghadiri kegiatan senam sehat dan jalan santai yang digelar Partai Hanura di Coastal Area Karimun, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Mahfud MD menyampaikan orasi politik perdananya di Kabupaten Karimun dengan menebar berbagai program kerja yang akan dijalankannya jika terpilih pada Pemilu mendatang.

Kata dia, prioritas program utama yang digagasnya bersama Capres Ganjar Pranowo yaitu beasiswa pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

Baca Juga: Cawapres Mahfud MD Dijadwalkan ke Karimun, Ini Agendanya

“Kita ambil dari keluarga tidak mampu dan kita sekolahkan hingga perguruan tinggi, begitu lulus di kembali ke kampung dan ikut membangun kesejahteraan keluarga dan daerahnya,” ucap Mahfud.

Selain itu, bersama Ganjar, dirinya telah menyiapkan program kesejahteraan bagi para petani dan nelayan. Menurutnya, selama ini bantuan pupuk dan solar subsidi banyak diselewengkan oleh pejabat tertentu.

“Hal ini yang membuat petani dan nelayan justru punya hutang ke negara karena di selewengkan haknya, karena sudah tanda tangan menerima bantuan tapi tidak sampai. Sekarang, sisa utang petani dan nelayan ke negara mencapai Rp687 miliar, jika kami terpilih maka ini kita bebaskan,” terang dia.

Kemudian, dalam mengatasi permasalahan pengangguran yang semakin menjamur, pihaknya berkomitmen untuk membuka 17 juta lapangan pekerjaan jika terpilih.

“Kami sudah menghitung semua program, melihat struktur anggaran negara kami bisa penuhi,” ujarnya. (Andre)