Peringati Bulan K3 Nasional, Perusahaan di Karimun Ikuti Baksos Donor Darah

bulan k3 nasional
Perusahaan di Karimun mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka Bulan K3. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengikuti bakti sosial donor darah di Gedung Nasional, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Donor darah yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepri dan Disnaker Kabupaten Karimun itu dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disnakertrans Provinsi Kepri, Kepala Disnaker Kabupaten Karimun, Pengawas Disnakertrans Kepri serta perwakilan perusahaan di Kabupaten Karimun.

Baca Juga: Sosialisasi Kesehatan dan Donor Darah Smartfren dan PMI Natuna

Dalam kesempatannya, Kepala Disnakertrans Provinsi Kepri Mangara Simarmata menyambut baik serta mengapresiasi keikutsertaan perusahaan di Kabupaten Karimun dalam menyukseskan Bulan K3 Nasional.

Menurutnya, perusahan-perusahan di Kabupaten Karimun sudah mulai mengikuti pelaksanaan dan aturan K3 dengan baik, sehingga hal ini dapat mengurangi atau meminimalisir kecelakaan dalam bekerja.

“Sejauh ini kita lihat perusahan-perusahan di Karimun sudah mulai mengikuti pelaksanaan K3, tentunya hal ini patut kita apresiasi,” ucapnya usai kegiatan baksos donor darah.

Kendati demikian, Mangara meminta agar setiap perusahaan dapat terus berkomitmen mengikuti setiap aturan K3 yang berlaku.

Hal ini juga tertuang dalam Undang-undang 1 Tahun 1970, bahwa semua pekerja harus terlindungi, diberikan jaminan agar bekerja dengan aman serta kesejahteraan. (Andre)