Pencuri Kotak Infak di Masjid Tertangkap CCTV, Sudah 3 Kali Beraksi

pencuri kotak amal
Pengurus Masjid An-Nur Batu Hitam, H. Man. Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Seorang pria di Natuna mencuri kotak infak masjid. Aksinya tersebut terekam CCTV Masjid. Aksi pencurian kotak infak terjadi di Masjid An-Nur Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku beraksi seorang diri.

Dalam rekaman CCTV tampak pria tersebut mengendap-endap masuk ke dalam masjid dan mendekati kotak infak.

Pengurus Masjid An-Nur Batu Hitam, H. Man mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (12/2/2024) sekitar pukul 01.03 dini hari.

Baca Juga: Maling Kotak Amal Masjid di Karimun Terekam CCTV

“Ketahuannya setelah salat subuh,” ujarnya Senin (12/2/2024).

Ia juga menjelaskan kejadian ini sudah tiga kali terjadi, pertama pada tanggal (1/2/2024) di ruang salat wanita, kedua pada tanggal (2/2/2024), dan ketiga dini hari tadi.

“Kejadian ini sudah tiga kali terjadi, yang pertama ketangkap saat beraksi di ruang salat wanita, dan kerugian yang dialami mencapai Rp1.7 juta lebih. Kejadian pertama Rp700 ribu lebih, kedua Rp500 ribu lebih, dan ini Rp500 ribu lebih,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV itu pula diketahui pelaku yang mencuri kotak infak merupakan orang yang sama. Atas kejadian pencurian tersebut, pengurus masjid telah melaporkan kejadian ini ke pihak yang berjawib.

”Tadi pagi saya sudah membuat laporan ke Polres,” ujarnya (Fadli)