Wali Kota Batam Harapkan Seluruh Masyarakat Gunakan Hak Suara

Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai mencoblos di TPS 033 Perumahan Rosedale Batam Center. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menghimbau seluruh masyarakat Kota Batam untuk wali dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Kedatangan masyarakat ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), menentukan langkah Indonesia kedepannya.

“Karena ini akan menentukan siapa pemimpin kedepan. Artinya yang akan membawa perubahan-perubahan di sektor ekonomi dan melanjutkan pembangunan RI,” jelasnya ditemui di TPS 033 Rosadale, Rabu (14/2/2024).

Rudi juga menuturkan kata perubahan yang dijelaskannya lebih kepada tindaklanjut pembangunan yang sudah berjalan saat ini baik secara Nasional ataupun di Kota Batam.

“Kalau dimulai dari nol, perubahannya terlalu jauh. Tapi kalau dilanjutkan perubahannya akan cepat. Maka lanjutlan seluruh proses yang ada,” lanjutnya.

Setelah melakukan pemilihan, Rudi mengaku saat ini tengah memantau kondisi keamanan di masing-masing TPS melalui laporan dari Kecamatan.

Apabila mendapat laporan mengenai potensi ketidakamanan di salah satu TPS, Rudi menuturkan akan langsung mendatangi TPS yang dimaksud.

“Setelah ini saya masih harus memantau jalannya dan keamanan Pemilu melalui laporan dari Kecamatan. Kalau ada potensi rawan saya akan turun kesana,” terangnya. (Nando)