Daihatsu Recall 40 Ribuan Xenia, Begini Penjelasannya

Daihastsu Xenia. (Foto: internet)

AlurNews.com – Daihatsu mengumumkan recall terhadap Xenia dengan dua permasalahan yang berbeda. Pertama, Xenia produksi November 2021-September 2023 dideteksi mengalami masalah pada Nut (mur) Shock Absorber. Sementara itu, untuk Xenia produksi November 2022, terdapat isu pada Door Beam pintu depan kanan.

Sebanyak 42.017 unit Xenia terdampak oleh recall ini. Jika mobil Anda diproduksi pada periode yang disebutkan di atas, disarankan untuk melakukan pengecekan guna memastikan keterlibatan dalam program recall ini.

Dilansir dari laman resmi PT Astra Daihatsu Motor, pelanggan yang ingin memverifikasi apakah kendaraannya terkena dampak dapat mengunjungi situs resmi ssc.daihatsu.co.id dan memasukkan nomor rangka kendaraan. Alternatifnya, dapat menghubungi call center di 1-500-898. Pelanggan juga disarankan untuk melakukan booking service sebelumnya dan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Proses penggantian tidak memakan waktu lama. Pengecekan dan pengencangan mur shock absorber membutuhkan sekitar 30 menit. Sementara itu, pengecekan dan perbaikan door beam depan kanan diperkirakan akan berlangsung selama 3-4 jam.

“Program ini adalah bentuk komitmen Daihatsu untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan dalam berkendara. Kami mengajak pelanggan yang mobilnya terdaftar dalam program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat guna melakukan pengecekan dan perbaikan tanpa biaya apa pun. Kami memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang mungkin timbul,” ungkap Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam siaran persnya.

Sri Agung juga memastikan bahwa recall Xenia di Indonesia ini tidak terkait dengan temuan penyimpangan prosedur Daihatsu di Jepang. (ib)