Partai Gerindra Klaim Raih 4 Kursi DPRD Karimun

DPC Partai Gerindra Karimun melakukan perhitungan suara internal hasil Pemilu 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Rekapitulasi atau perhitungan suara Pemilu 2024 untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dari tingkat kabupaten/kota hingga pusat masih terus bergulir.

Berdasarkan informasi yang diterima AlurNews, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merilis perolehan raihan kursi untuk DPRD Kabupaten Karimun, DPRD Provinsi Kepri dan DPR RI.

DPC Partai Gerindra Karimun menyatakan berhasil meraih total 4 kursi di DPRD Kabupaten Karimun, dengan rincian 1 kursi dari Dapil 1, 1 kursi dari Dapil 3 dan 2 kursi dari Dapil 4.

Sedangkan, untuk DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Partai Gerindra berhasil meraih 1 kursi dari Dapil Karimun, yakni Zaizulfikar. Lalu untuk DPR RI Dapil Provinsi Kepri berhasil meraih 1 kursi yakni Endipat Wijaya.

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Karimun, Edwar Kelvin membenarkan soal hasil perolehan raihan kursi tersebut.

“Benar, perolehan raihan kursi tersebut berdasarkan hasil rekapan salinan form C hasil pemilu yang dihimpun dari saksi-saksi di TPS. Dan juga, setelah melihat dan menganalisa dari hasil raihan suara Parpol lainnya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/2/2024).

Namun perolehan suara tersebut saat ini masih terus berlanjut. Karena masih terdapat beberapa salinan form C hasil pemilu yang masih diproses oleh tim internal DPC Partai Gerindra Karimun.

Kelvin berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk tetap mengawal suara yang sudah diperoleh, apalagi saat rapat pleno tingkat kecamatan yang akan datang. (Andre)